Ketahui Fakta di Balik Produksi Saus Merk Stan Man dan Manfaatnya

Ketahui Fakta di Balik Produksi Saus Merk Stan Man dan Manfaatnya Siapa yang tidak mengenal saus, pelengkap makanan yang satu ini sangat populer di berbagai belahan dunia. Setiap negara dan setiap daerah memiliki jenis saus yang beragam. Jenis saus biasanya mengikuti ragam jenis makanannya. Misalkan siomay yang identik dengan saus kacang sebagai pelengkapnya, spaghetti dengan saus tomat, pempek dengan saus atau kuah cuko, dan lainnya.

Salah satunya adalah Saus Stan Man. Ini merupakan sebuah produk saus BBQ yang sangat terkenal di seluruh dunia. Saus ini mempunyai citarasa yang cukup unik dan lezat. Selain itu, ini sangat cocok dinikmati dengan berbagai macam makanan maupun masakan.

Ini bisa dibilang sebagai salah satu saus yang terenak di dunia. Saus ini mempunyai sebuah perusahaan yang cukup besar yang khusus untuk membuat saus ini. Maka tidak heran, rasanya sangat enak dan mendunia.

Ketahui Fakta di Balik Produksi Saus Merk Stan Man dan Manfaatnya

Awal Mula Saus Stan the Man

Mungkin Anda masih asing dengan nama Stan Musial. Dia merupakan seorang pemain baseball Amerika yang bergabung dengan tim St. Louis Cardinals sejak 1941 hingga 1963. Produk saus Stan the Man, diambil dari nama Stan Musial yang dijuluki Stan the Man. Pembuatan saus ini bermula dari istri Stan yang mencampurkan rempah-rempah ke dalam sirup maple pemberian teman Stan.

Resep rahasia keluarga ini kemudian diproduksi serta didistribusikan kepada publik pada Mei 2016 dan sebagian dari hasil penjualan didonasikan ke St. Louis Area Foodbank.

Kandungan Nutrisi Saus Stan Man

Nutrisi yang terkandung di dalam saus BBQ Stan Man bergantung pada kandungan dan komposisinya. Berikut ini, ada beberapa kandungan serta manfaat dari Saus Stan Man, yaitu:

1. Karbohidrat
Saus menjadi salah satu sumber karbohidrat yang signifikan, hingga 17gram tiap
sendok makan. Karbohidrat ini dapat berasal dari gula dan sisanya dari saus tomat.

2. Lemak
Umumnya, kandungan lemak pada saus mendekati 0gram atau dapat dikatakan sangat sedikit. Hal ini disebabkan oleh bahan dasar yang berasal dari tumbuhan.

3. Protein
Kandungan protein yang terkandung juga dapat dikatakan sangat minimal yaitu 1gram untuk 2 sendok makan.

4. Vitamin dan mineral
Saus ini mengandung vitamin A, C dan E serta mineral selenium. Satu cup saus mengandung 20% vitamin A, 13% vitamin E, 2% vitamin C, dan 5% selenium dari asupan harian yang direkomendasikan.

Manfaat Saus Bagi Kesehatan

Berikut beberapa manfaat mengonsumsi saus Stan Man bagi kesehatan, yang tentunya dalam jumlah yang tidak berlebihan. Berikut ini adalah penjelasannya, yaitu:

1. Sebagai antioksidan
Zat yang bersifat antioksidan, seperti vitamin A,C,E serta mineral selenium yang terkandung di dalam saus berperan penting dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh Anda.

2. Perlindungan dari kanker
Saus yang berbahan dasar tomat menyediakan karotenoid yaitu likopen, yang telah terbukti berdasarkan studi dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker prostat

3. Pemeliharaan kesehatan jantung
Mineral magnesium dan kalsium yang terkandung di dalam saus BBQ dapat menstimulasi kontraksi dan relaksasi otot-otot jantung. Senyawa kolin yang terkandung di dalamnya juga berperan menghilangkan homosistein dari darah sehingga menurunkan risiko terkena penyanting jantung.

Meskipun saus merk Stan the Man, memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, Anda juga perlu membatasi konsumsi saus. Hak ini mengingat kemungkinan lambung Anda yang sensitif terhadap saus terutama saus pedas atau adanya alergo saus pada perut Anda.